Indonesia Memasak by Yummy App

artikel ini berhasil memperoleh juara umum nasional dalam lomba blog yang diadakan Yummy App


Alhinduan.Com- Hi moms, sudah pada tau belum kalau sekarang sudah ada aplikasi masak loh dari Yummy App? Yup. Di era digital saat ini, hampir semua kebutuhan kita sudah tersedia dalam bentuk aplikasi (app) mulai dari aplikasi untuk mencari tukang hingga hingga aplikasi resep masakan. Wah, canggih banget, ya, moms?



Aplikasi Yummy App ini sangat memudahkan kita yang tidak mau repot dengan urusan dapur, terutama bagi para mama muda dan wanita pekerja yang merupakan kaum urban perkotaan yang tidak bisa jauh dari gadget dan baru belajar masak. Berbagai resep masakan lengkap dengan video tutorial memasak praktis, tersedia di sini. Selain itu, berbagai event dan promosi juga berlimpah di aplikasi ini loh moms.





Aplikasi ini terdiri dari lima fitur/ menu: Home (beranda), Tulis Resep, Masak, Notifikasi dan Akun. Di menu Akun, kita bisa mendaftar dengan memasukkan nama Gmail kita atau email non Google yang kita miliki, serta bisa juga mendaftar lewat akun Facebook. Di menu masak, kita bisa menemukan berbagai resep masakan lengkap dengan langkah-langkah cara memasaknya. Saya akan mengupas lebih dalam tiga buah fitur/ menu yaitu menu home, akun dan menu masak.

Menu Home

Menu home atau beranda memuat halaman depan aplikasi Yummy App. Di beranda, moms bisa meihat berbagai masakan yang menjadi trending di aplikasi ini. Berbagai event dan promosi yang diadakan oleh Yummy App, akun official para chef dan selebritas Indonesia, serta menu Spesial IYM-Jelajah Nusantara (untuk lauk pauk) juga Spesial IYM-Kreasi Merah Putih (untuk berbagai kue khas nusantara) yang menampilkan foto berbagai hidangan khas tanah air lengkap dengan resep dan cara membuatnya.



Moms juga bisa mencari resep dan chef yummy yang diinginkan. Di edisi Natal dan Tahun Baru ini juga menampilkan berbagai masakan yang dapat menjadi ide bagi para wanita pekerja untuk membuat hidangan Natal bagi keluarga besar atau bagi para mama muda perkotaan untuk keluarga besar moms dan suami loh. Pokoknya sekarang urusan dapur sudah nggak ribet lagi sejak ada aplikasi memasak online dari Yummy App ini. Pokoknya dijamin moms makin dicintai suami dan  mertua deh.

 

Menu Akun

Di menu akun ini juga ada loh akun para chef terkenal tanah air seperti Chef Arnold Purnomo, Chef Ibra dengan menu Indomie Carbonara-nya yang enak banget itu, serta aktor Dimas Beck yang membagikan resep Buntut Ningrat lengkap dengan bahan dan tata cara membuatnya. Kita juga bisa berkomentar dan bertanya langsung dengan mereka loh, moms. Seru, ya?



Menu Masak

Misalnya kita bingung mau membuat kue apa, sementara di kulkas ada biskuit Oreo dan bubble pearl. Nah kita bisa tuh buka menu masak lalu mengetik kata oreo dan bubble pearl tadi lalu klik tombol biru bertuliskan terapkan. Nanti akan muncul alternatif cemilan berupa Oreo Cookies Bar dan Oreo Krim Keju, Bubble Pearl, Oreo pisang blend, dan masih banyak lagi menu makanan/ minuman yang bisa kita pilih.

step 1: pilih dua bahan atau lebih

step 2: akan muncul pilihan menu yang bisa kita buat

step 3: pilih salah satu






hasil review saya di Yummy App


Seandainya kita memilih ingin membuat menu Oreo Cookies Bar. Akan muncul bahan dasar dan langkah/step cara membuatnya sampai jadi. Praktis, kan? Moms juga bisa mencoba  memadupadankan berbagai bahan yang diinginkan untuk menghasilkan masakan terbaik bagi keluarga. Bisa memilih lebih dari dua resep masakan loh. Selain tiga menu di atas, moms juga bisa meng-klik berbagai menu lainnya seperti Tulis Resep dan Notifikasi.  

 


                
       


Gimana, moms? gampang, kan menggunakan aplikasi Indonesia Memasak by Yummy App ini? Selamat mencoba.


sumber foto: aplikasi Yummy App

No comments

Powered by Blogger.