Trend Masker Karakter Unik


Alhinduan.com- Sejak wabah pandemi  Corona aka Covid-19  merebak di Indonesia awal Maret lalu, masker wajah menjadi satu barang wajib-selain hand sanitizer-yang digunakan semua orang.





Kini, setelah kita mulai memasuki era New Normal pasca Corona, bukannya lenyap, justru pemakaian masker di tempat umum mulai digemari orang. Bermula dari memakai masker kesehatan, N25, masker kain hingga kini banyak bermunculan Trend Masker Karakter Unik yang sangat kreatif dan disukai banyak orang.

Masker ini harganya sangat terjangkau, sekitar Rp5.000,00-Rp8.000,00 saja. Dengan berbagai masker wajah berkarakter unik dan lucu yang dapat kita pilih. Mulai wajah orang hingga hewan. Tak heran, beberapa selebritis dan tokoh terkenal banyak yang memakainya, termasuk putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming yang menjadi bakal calon Walikota Solo.



Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bahkan membeli masker wajah khusus yang bergambar mulutnya sendiri yang sedang tertawa. Ustad sekaligus motivator  Haikal Hasan Baras atau yang dikenal dengan Babe Haikal, juga punya masker wajah bergambar mulut dan kumis aktor komedi terkenal Edhie Murphy. Ada juga yang membuat masker bergambar mulut Joko Widodo (Jokowi) hingga Marilyn Monroe.

Trend Masker dan Gaya Hidup Urban
Sejak Corona merebak di dunia dan Indonesia, tak dapat dipungkiri, masyarakat perkotaan atau urban, terutama di semua Pulau Jawa yang masuk zona merah Corona,  secara sadar maupun tidak, mulai merubah gaya hidup mereka.

Corona membuat masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya kesehatan, termasuk hal sepele seperti memakai masker wajah dan rajin mencuci tangan, yang barangkali selama ini mereka abaikan.



Kita lihat saja, apakah Trend Masker dan Gaya Hidup Urban ini mampu bertahan hingga akhir tahun, atau layaknya sebuah trend, cepat datang cepat pula menghilang. Ngomong-ngomong, kalian sudah punya belum? Kalau belum, buruan beli, deh, biar postang-posting di Instagram.

Bagi pedagang dan pelaku industri kreatif  yang sebagian besar berskala UKM atau UMKM, tentu trend positif ini tidak mereka sia-siakan. Kini, mereka membuat masker wajah berkarakter unik yang laris manis di pasaran.


No comments

Powered by Blogger.