Biro Travel dan Umroh Safa Tour and Travel



Alhinduan.Com- Pada Januari 2005, Safa Tour and Travel pertama kali berdiri di Jl. A. R. Hakim, Kompleks PSP (depan SMP Suster), Pontianak. Biro travel dan umroh Safa Tour and Travel didirikan oleh pasangan suami-istri Budi Agustian dan Dewi Kunti.



Produk yang mereka jual berupa tiket pesawat, tiket kapal laut, voucher hotel, paket tour ke Kuching, Sarawak,Thailand, Singapura, dan beberapa negara di Asia Tenggara, serta paket umroh.

Kelebihan produk
Safa Tour and Travel memberikan pelayanan ekstra dengan mengantarkan tiket kepada pelanggan yang telah memesan. Bagi pelanggan tertentu, bahkan dapat membayar belakangan.

Safa Tour and Travel juga pernah membantu  dua orang penumpangnya yang sudah membeli tiket di Safa Tour and Travel, namun ternyata anak mereka juga terlanjur membelikan tiket di salah satu travel online dengan nama yang sama.

Ternyata saat ingin membatalkan tiket mereka di travel online tersebut  tidak bisa dan akhirnya tiket mereka hangus. Safa Tour akhirnya bisa memberikan solusi dengan berangkatnya empat orang (suami istri dan dua anak mereka) dengan tiket tersebut.

Saat ini omzet per bulan Safa Tour sedang mengalami penurunan, dari yang dulunya bisa mencapai Rp200 juta per bulan. Kini, dengan menjamurnya travel online, omzet Safa Tour mengalami penurunan yang signifikan.

Target ke depan
Safa Tour ingin membuka cabang di kabupaten/ kota di Kalimantan Barat dengan sistem sub-agen. Para sub-agen Safa Tour yang mengambil tiket di Safa tour akan mendapat komisi dan mereka dapat menggunakan nama mereka sendri.

Selain itu fokus ke perjalanan wisata (tur ke Indonesia dan Asia tenggara), perjalanan religius selama 7 hari 6 malam (tur Wali Songo), serta umroh.

Budi Agustian memberi saran bagi pebisnis pemula yang ingin membuka usaha serupa agar benar-benar memahami dan mempelajari usaha yang akan ditekuninya serta fokus. Untuk menghadapi persaingan di dunia travel, harus mengedepankan servis yang terbaik kepada pelanggan.

Budi Agustian selaku pemilik Safa Tour and Travel juga berharap, pemerintah dapat melindungi pengusaha travel resmi seperti dirinya yang rutin membayar pajak dan mempunyai ijin usaha lengkap di Dinas Pariwisata Kalbar.

Dia juga berharap pemerintah daerah dapat menertibkan travel online tidak resmi yang banyak beredar saat ini di Pontianak. Kini, semua orang dapat dengan gampang membuka usaha travel dengan modal kecil dan cukup membukanya di rumah atau kios mereka, tanpa ijin resmi.

PT. Safa Tour & Travel Melayani penjualan tiket pesawat Garuda, Citilink, Sriwijaya Air, NamAir, Lion Air, Batik Air, WingsAir, Air Asia & Xpress Air.

alamat: Jl. P. Natakusuma
Gg. Langgar. H. Ali No. 24 Pontianak
Hubungi 08125603506 atau 08125601454 

No comments

Powered by Blogger.