Hiburan Unik di Era New Normal

Alhinduan.Com- Beberapa negara yang sudah melonggarkan lockdown, mulai kembali membuka berbagai fasilitas seperti pasar, mall, dan tempat hiburan. Berikut dua jenis Hiburan Unik di Era New Normal di beberapa negara, termasuk Indonesia.

sumber foto: jawapos.com


Konsep Drive In Cinema
Berbeda dengan bioskop sebelum pandemi Covid-19, di era New Normal, beberapa negara menerapkan bioskop drive in, yakni dengan memasang layar besar di lapangan luas. Indonesia sendiri sudah melakukannya pada  (5/6/2020) lewat Meikarta, Bekasi yang menerapkan metode  drive in cinema.

Konsep ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1950-an sampai 196-an, namun kembali populer di musim pandemi Covid-19 ini, yang membuat banyak bioskop konvensional terpaksa tutup.

Di  Meikarta, Lippo Cikarang, Bekasi,  menerapkan konsep serupa. Pengunjung harus melewati berbagai protokol kesehatan seperti diperiksa suhu tubuh, wajib menggunakan masker dan memakai hand sanitizer.

Tak lupa, Para staf  bioskop drive in Meikarta menyemprot cairan disinfektan di area tempat menonton. Kita  juga bisa membeli cemilan dan makan di dalam mobil sembari menonton film. Masing-masing mobil berjarak satu meter.

Selain di Indonesia, beberapa negara yang lebih dulu menerapkan konsep drive in cinema antara lain Amerika Serikat, Dubai, Iran, Lithuania, Perancis, dan Spanyol. Di Lithuania, sebuah bandara yang tidak digunakan disulap menjadi bioskop drive-in,  yang dipadati sekitar 160 kendaraan .

Konser Drive In
Selain trend bioskop drive in, konser musik drive in juga populer selama musim pandemi ini. Sri Lanka merupakan negara pertama yang menerapkan konser drive in pada Sabtu (30/5/2020) lalu, yang mana para penonton dapat menonton konser dari mobil mereka.

sumber foto: merdeka.com


Korea Selatan juga mengadakan event serupa.  Musisi K-Pop bernyanyi di atas sebuah panggung raksasa yang berdiri di tengah lapangan luas. Para penonton menghidupkan lampu senter pada ponsel mereka dan menggoyangkannya mengikuti musik yang irama lagu sang penyanyi idola.

Untuk konser musik drive in dengan konsep serupa, beredar kabar beberapa promotor musik di Jakarta siap mengadakannya dalam waktu dekat. Wah, jadi nggak sabaran, ya? Anak konser mana suaranya?

Diolah dari berbagai sumber 
 


No comments

Powered by Blogger.